Ada 1.200 Bus Mudik Gratis Lebaran 2019,Ayo Segera Daftar

Buszo.com – Kemenhub pada musim lebaran 2019 ini menyiapkan 1.200 bus untuk pelayanan mudik gratis lebaran 2019 ke 40 kota tujuan.

Dengan kota destinasi di Jawa Tengah,Jawa Timur,Lampung,Padang,hingga Palembang.

Pendaftaran Secara online bisa dilakukan mulai hari ini di website mudikgratis.dephub.id,sementara untuk pendaftaran offline atau manual masih menunggu koordinasi dengan di daerah.

Untuk mudik tahun 2019 ada peningkatan penambahan armada bus dari yang tahun lalu 1.073 menjadi 1.200 pada tahun ini.

Dengan total jumlah armada bus tersebut diharapkan akan mengangkut penumpang sekira 54rb orang ke berbagai kota tujuan masing masing.

Untuk jadwal keberangkatan penumpang akan dilakukan pada H-6 lebaran pada tanggal 30 dan 31 Mei dan akan dilanjutkan pada tanggal 1 April.

Titik keberangkatan bus mudik gratis 2019 akan dilakukan di lima titik keberangkatan pada musim lebaran kali ini.

Bus mudik gratis 2019

Titik keberangkatan bus mudik gratis 2019 akan ditempatkan di Jabodetabek yaitu di Monas,Bogor di Stadion Pakansari,Depok,Kemudian di Tangerang di kantor pemda Tangerang dan terakhir di Bekasi yang dipusatkan di lapangan Summarecon Bekasi.

Bus mudik gratis lebaran 2019

Sedangkan untuk kepulangan atau arus balik dijadwalkan pada tanggal 7 dan 8 Juni dari masing masing titik keberangkatan.

Bus mudik gratis lebaran 2019

Untuk titik kepulangan arus balik 2019 akan dilakukan di terminal Bulupitu Purwokerto,terminal Mangkang Semarang,terminal Giwangan Yogyakarta,terminal Tirtonadi Solo dan yang terakhir di terminal Giri Adipura Wonogiri.

Dengan banyaknya armada gratis mudik ini ditambah paket motor gratis kereta dan kapal laut semoga mengurangi kendaraan roda dua yang akan melakukan mudik dengan jarak jauh.

Supaya dapat meminimalisir kecelakaan tentunya,dan menambah kenyamanan selama perjalanan dengan armada gratis.

Jadi jangan tunggu lama untuk daftar mudik gratis,sebelum kehabisan kuotanya dan siapkan rencana perjalanan kamu dari jauh jauh hari.

Semoga jadi perjalanan yang menyenangkan selama arus mudik lebaran 2019 dan berkumpul kembali dengan keluarga di kampung halaman.

Salam onbus.

Sumber foto : kompas.com /mudikgratis.dephub.go.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *