Bus Lintas Provinsi di Aceh yang Keren dan Super Nyaman

Buszo.com – Bus lintas provinsi dari Aceh ke Sumatera Utara ada berbagai jenis. Semuanya punya satu kesamaan, yaitu sama-sama keren dan nyaman buat penumpang.

Libur panjang dan tahun baru sudah datang. Saatnya mengatur liburan buat traveler. Begitu juga saya. Liburan yang terpikir pun bermacam macam, mengunjungi tempat tempat hiburan, tempat bersantai ataupun mengunjungi sanak saudara.

Apapun tujuan liburan traveler pastinya membutuhkan transportasi menuju ke sana. Teansportasi menjadi andil penting untuk buat perjalan jadi aman nyaman dan menyenangkan.

Kali ini saya ingin menceritakan pengalaman menggunakan transportasi lintas Provinsi Aceh ke Sumatera Utara.

Bus umum ini ada bermacam macam nama: Kurnia, Anugerah, Pusaka, Harapan Indah, PM Toh dan lainnya.

Tipe busnya mulai dari bus biasa, patas dan non stop. Semua disesuaikan dengan harga, namun yang pasti semua tipenya gak mengurangi kenyamanan penumpang.

Ruang khusus untuk supirnya juga menunjukkan bus ini memprioritaskan pengemudi agar supir dapat fokus berkendara.

Bus lintas provinsi ini sepertinya memang didesain seaman mungkin untuk penumpangnya, baik dari sandaran badan juga sandaran kaki yang bisa diatur sesuai selera penumpang.

Selain fasilitas selimut, bantal dan snack, bus ini juga tersedia usb charge hp dan wifi, jadi penumpang gak bakalan khawatir untuk bersosial media ria.

Bus ini beroperasi malam hari meskipun ada beberapa yang jalan di siang hari.

Harga yang ditawarkan untuk menikmati transportasi ini juga terjangkau, Banda Aceh-Medan sekitar Rp 200.000 untuk jarak tempuh sekitar 12 jam perjalanan.

Keliatan nyaman dan keren ya guys bahkan ingin menikmati perjalanan lebih dari 12 jam dalam bus tersebut.

Apalagi sering mendengar dari cerita teman teman regional sana yang selalu bikin ngiler kalau bercerita tentang armadanya.

Jadi pengen icip2 jalur sana dan merasakan onboard bersama salah satu PO nya.

Semoga segera terlaksana keinginan ini ya onboard Medan – Banda Aceh biarkan waktu yang akan menjawab kapan diberi kesempatan.

Bagaimana dengan kamu? Ingin atau bahkan sudah pernah.

Yuk share di kolom komentar

Salam onbus.

Referensi : Santi Itsuka – d’travelers

https://m.detik.com/travel/dtravelers_stories/u-4355291/bus-lintas-provinsi-di-aceh-yang-keren-dan-super-nyaman/2/#photos

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *