Bus Surabaya – Jogja

Buszo.com – Mau bepergian menuju kota Jogja menggunakan jalur darat? Kamu tidak usah khawatir karena ada banyak armada di jalur ini.

Dari Surabaya Jawa Timur menuju kota Jogja Daerah Istimewa Yogyakarta dapat ditempuh waktu lebih kurang 7 hingga 8 jam.

Bila libur panjang dan hari besar tentu menyesuaikan dengan kepadatan volume kendaraan.

Walau saat ini lebih terbantu setelah ada tol Trans Jawa dapat mempersingkat jarak tempuh.

Armada Surabaya – Jogja tersedia 24 jam dari terminal Purabaya Sidoarjo untuk melayani calon penumpang yang hendak bepergian..

Hanya ada dua tipe yang melayani jalur ini yaitu armada AC tarip biasa atau biasa disebut dengan ATB maupun armada Cepat untuk kelas ini sering disebut juga Patas.

Berikut dua tipe armada yang melayani jalur Surabaya – Jogja :

• Kelas ATB

Hanya ada dua nama PO dijalur ini dalam kelas ATB yaitu Sugeng Rahayu,Sumber Selamat atau lebih dikenal Sumber Group dan Mira.

Dua PO ini sebagai pemberi warna tersendiri dengan segala ceritanya sejak dulu.

Dengan membawa Mesin Hino A215 berbalut baju dari beberapa karoseri yang keren,tidak akan membuat kita bosan berlama lama di dalam bus bahkan di atas “kuburan” sambil ngobrol dengan pilotnya.

Banyak juga loh yang jadi artis youtube pengemudinya,tidak percaya? Silahkan cek saja di youtube.

Dengan tiket yang relatif terjangkau dan jarak interval yang tidak terlalu lama antara armada depan dan belakangnya membuat bisa diandalkan bagi sebagian pekerja laju menuju kota Surabaya dan sekitarnya.

Jadi sudah pernah cobain belum? Atau bahkan sering? Sapa saja ya kalau ada cewek menggunakan kaos bertulisan Zona Bus naik bus ini,bisa jadi temen ngobrol kamu.

• Kelas Cepat Aka Patas.

Dikelas ini setelah sekian lama PO Eka seorang diri menyusuri jalanan menuju kota Jogja beberapa tahun ini telah di temani oleh Sugeng Rahayu Patas alias Golden Star.

Walaupun jam pemberangkatan Sugeng Rahayu belum sebanyak bus Eka tapi sudah memberi warna dalam mengarungi debu jalanan.

Jangan dilupakan juga armada Rosalia Indah di kelas ini,walau tujuan akhirnya Purwokerto atau Cilacap tapi bisa ikut untuk menuju Jogja.

Bus Surabaya - Jogja
www.ekacepat.com

Dua PO bus pertama menggunakan Hino sebagai daya gempurnya dengan karoseri yang keren,bahkan ada yang Double Glass loh,kerenn kan.

Untuk Rosalia Indah menggunakan Mercedes-Benz berbagai varian.

Semua PO ini mendapat layanan mulai dari selimut,charger,maupun service makan.

Untuk bus Eka service makan di RM Duta Ngawi jangan lupa pesan rawon ataupun Gado Gado ya.

Untuk bus Sugeng Rahayu service makan di RM Kurnia Jatim sejak bln desember sepertinya,awalnya di RM Utama Caruban,padahal kangen suasana makan di sini yang diringi lantunan lagu lawas live keybord dari bapak itu yang suaranya merdu deh,kapan kembali ke kesini lagi Sugeng Rahayu?

Untuk Rosalia Indah service makan di RM Sederhana resto Padang ini terletak di sebelah terminal Caruban.

Itulah beberapa armada yang melintasi jalur legendaris Surabaya – Jogja.

Semoga dapat membantu kamu yang akan menuju kota Jogja.

Salam onbus.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *