Edisi Sumber Group

Buszo.com – Bareng beberapa kawan dari Surabaya untuk kembali ke tempat masing masing ada yang turun Madiun,Solo dan diriku Bumiayu memutuskan naik ATB dari terminal Bungurasih sekira pk.13.00 setelah hujan mengguyur kota Surabaya dan sekitarnya.

Ikut ATB Mira nggak begitu melirik plat no yang teringat cuma belakangnya 16 dan akhirnya harus perpal di terminal Mojokerto karena mengalami masalah AC mati akhirnya dikembalikan kembali uang tiket.

Perjalanan yang tersendat harus dialami,apalagi menjelang libur panjang naik dari terminal Mojokerto pasti nggak bakalan dapat tempat duduk pasti akan bergelantungan ria.

Akhirnya hati berlabuh di W 9798 UZ yang sudah penuh sesak untuk melanjutkan perjalanan kali ini menuju solo saja pikirku karena ada harapan bisa mengejar patas Sugeng Rahayu menuju Bumiayu sana semoga sebuah waktu yang pas.

Bisa duduk diatas “kuburan” dan menikmati mosak masik 9798UZ di siang hari nan terik,lepas mojokerto sdh mengalami ketersendatan bahkan melewati klampitan yang tembus di dekat Braan sana mengekor dengan W 9806 UZ sepanjang perjalanan.

Karena duduk depan kunikmati mosak masik selama perjalanan menuju Solo tanpa memejamkan mata sedikitpun,sempat overtake Harapan Jaya disekitar Sragen malahan 2 Harjay terlewati.

Finish terminal Tirtonadi pk.22.05 kulihat dari kejauhan Sugeng Rahayu sudah dijalur langsung senyum mengembang dalam diriku,segera kuhampiri dan ternyata jrengg bukan yang Bumiayu,ternyata yang line Cilacap.

Tapi ada keberuntungan bagi diriku dalam diriku dalam perjalanan ini,setelah komunikasi kondektur Sugeng Rahayu Bumiayu yang sedang dalam perjalanan menuju Jogja akhirnya aku ikut yang Cilacap dan akan ditunggu oleh Sugeng Rahayu Bumiayu di terminal Jogja.

Tanpa perlu lama 1jam 15 menit telah tiba di terminal Giwangan,Sugeng Rahayu Bumiayu sudah terlihat di ujung lampu merah pintu keluar yess girang banget perjalanan kali ini dapat kemudahan.

Segera kunaiki armadanya yang hanya terisi sedikit penumpang,setelah membayar ongkos segera tarik selimut diriku untuk mengistirahatkan sejenak tubuh ini setelah perjalanan mosak mosik dari siang tadi.

Terbangun saat melintas perbatasan Banyumas – Brebes tepatnya di paguyangan saat sang driver membasuh muka sejenak pasti sudah sangat kelelahan setelah perjalanan panjang.

Kulirik sang kondektur selonjoran di belakang,akhirnya kutemani sang driver dan obrolan ringan dengannya sang driver ini asli semarang,bawaannya yang pasti yahud tidurku saja nyenyak banget hehehe.

Betul betul perlu pengemudi double sebenarnya dengan perjalanan ini,aku merasakan sekali sang driver terlihat lelah walaupun alasannya ekonomi tapi keselamatan adalah hal yang utama dan suatu keharusan.

Tepat pk. 04.45 akhirnya finish terminal lama Bumiayu dan berpisah dengan crew sembari mengucapkan rasa terimakasih telah mengantarku dengan selamat ke tempat tujuan.

Perjalanan mosak masik yang mengesankan selalu bersama Sumber Group kali ini.

Nantikan perjalanan berikutnya.

ATB Sby – Solo 40K

Sugeng Rahayu Solo – Jogja 15K

Sugeng Rahayu Jogja – Bumiayu 85K

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *