Ini Bus AKAP Yang Lewat Tol Trans Jawa

Buszo.com – Dengan beroperasinya tol Trans Jawa beberapa waktu yang lalu memberikan kemudahan dan dapat mempersingkat tiba di kota tujuan.

Transportasi umum seperti bus pun sudah ada beberapa yang melintasi tol Trans Jawa hingga kota tujuan yang pastinya mempersingkat waktu tempuh.

Memang belum semua PO bus yang mengaspal di tol Trans Jawa,beberapa masih menjadikan sarana alternatif bila jalan utama terjadi kemacetan yang cukup panjang.

Sebut saja beberapa PO besar seperti Gunung Harta rute Malang dan Jember,Kramat Djati untuk rute malang express nya,hingga rute baru bus Harapan Jaya Blitar magelang,dan yang terbaru akhir akhir ini bus Trans Jawa yang membawa bendera PO Putera Mulya bekerjasama dengan United Tractors yang saat ini melintasi tol Trans Jawa.

Baca : Jadwal Dan Harga Tiket Bus Trans Jawa

Bus lewat tol trans jawa

FB grup putera mulya

Mungkin kedepan akan bertambah lagi bus bus AKAP yang mempunyai rute tetap via tol Trans Jawa bukan hanya sekedar optional kondisi jalan raya saja.

Berikut ini beberapa armada bus AKAP yang melintasi rute tol Trans Jawa :

• Bus Trans Jawa

Dengan melihat namanya aja tentu sudah pasti akan melintasi tol Trans Jawa dalam perjalanan menuju kota tujuan.

Bus hasil kerjasama PO Putera Mulya dan United Tractors ini beberapa waktu lalu banyak diburu penggemar bus karena diskon awal awal peluncuran.

Armada yang melayani Rute Jakarta – Solo – Yogyakarta ini menggunakan Scania dengan dibalut body Double Decker yang mengasyikan menikmati pemandangan sisi tol karena ada perjalanan pagi dari jakarta maupun sebaliknya.

• Gunung Harta

Bus gunung rute Malang maupun Jember yang melintasi tol Trans Jawa mulai beberapa waktu lalu seakan menjadi primadona baru untuk masalah waktu tempuh.

Waktu rata rata tempuh bus ini bahkan belum berganti hari saat tiba di Surabaya dan tiba di Malang atau Jember masih dalam waktu subuh sebelum matahari terbit.

Jelas waktu yang sangat diidamkan oleh para penggunanya yang pulang seperti saat saat akhir pekan saja,karena semakin cepat tiba di kota tujuan.

Bus akap lewat tol trans jawa

FB Grup Gunung Harta Lovers

Armada Gunung Harta yang melayani via tol Trans Jawa :

GH 072 Bogor – Jember

GH 066 Bogor – Malang

Armada dengan chasis Mercedes – Benz OC 500 RF 2542 dibalut body dari karoseri ternama Adiputro tentu sebuah kenyamanan saat melintasi tol Trans Jawa.

Memang belum banyak tapi semoga kedepan ada tambahan rute dari Gunung Harta lain yang melintasi tol Trans Jawa.

• Kramat Djati

Pemain lama dirute ini Kramat Djati pun mencoba mencicipi efektivitas melintasi tol Trans Jawa ini untuk armada Malang nya yang terkenal dengan Malang Express nya.

Armada Kramat Djati yang melewati tol Trans Jawa ini membawa dapur pacu Hino RK8 R260TI dengan air suspension dibalut oleh karoseri Adiputro tentu mantul selama perjalanan.

Baca : Jadwal Dan Tiket Bus Harapan Jaya Blitar Magelang

• Harapan Jaya

Harapan Jaya pun melalui tol Trans Jawa untuk rute barunya dari Blitar menuju Magelang PP yang baru dioperasikan beberapa waktu yang lalu.

Armada jenis Patas yang melayani rute ini menggunakan chasis Mercedes – Benz OH 1626 atau tipe lainnya berbalut karoseri Adiputro.

Tentu walau jarak lumayan dekat dengan melewati tol Trans Jawa menjadi jaminan menambah efisien waktu tempuh menuju kota tujuan.

Mungkin cukup itu dulu beberapa bus AKAP yang melintasi tol Trans Jawa untuk mempersingkat jarak tempuh tentunya,semoga kedepan ada beberapa PO bus lain yang mengikutinya.

Update :

• Agra Mas

Dengan armada Scania PO Agra Mas bersama United Tractors ikut meramaikan kembali warna lintasan Tol Trans Jawa.

Agra mas tol trans jawa

FB Agramas Bus Malam

Jadwal keberangkatan terminal Pulogebang menuju Solo sebagai berikut : 12.30. 14.00. 15.30

• Double Decker Karina

Menambah lagi pemain tol Trans Jawa,Karina dengan kode bus KS 440/441 Jakarta Jember PP via tol Trans Jawa per 1 April 2019.

Karina tol trans jawa

Semoga akan bertambah kembali PO yang melintasi Tol Trans Jawa melihat animo penggunanya.

Sudah pernah mencoba yang mana kalau kamu? Yuk berbagi cerita di kolom komentar.

Salam onbus.

Credit photo : FB Grup Putera Mulya,Gunung Harta Lovers,Harjay Mania.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *