Kisah Unik Naik Bus

Buszo.com – Setiap langkah dan perjalanan seperti biasa akan kisah kisah di dalamnya baik suka dan duka terkadang ada yang unik.

Seperti kisah unik saat naik bus malam yang penulis alami beberapa kali cukup menggelitik untuk senyum senyum sendiri.

1. HR 105 The Best Sakura ex line Surabaya.

Perjalanan malam tahun baru melintasi pantura,pada saat naik dari terminal Bungurasih udah deg degan akan terlambat saat tiba di terminal Pulogadung karena takut ada konvoi di beberapa ruas jalan.

Perjalanan yg diawaki oleh mas Anto dan Tommy ternyata mencatatkan rekor pribadi line Surabaya – Jakarta 14 jam 15menit start tepat jam tiba di Pulogadung jam 05.15 setelah terpotong service makan di RM simpang raya.

2. Perdana Naik Sumber Group.

Jujur sempat ngeri dengar cerita bus arah timuran sana,terlebih terkenal mosak masiknya. Pertama naik Eka dan Mira belum pernah coba Sumber Group ini.

Inget banget lebaran 2013 suasana terminal Giwangan saat itu full arus bali menuju timur sedangkan armada kosong melompong pasti pada puter di Solo karena kondisi jalan nggak bersabat.

Sekira jam 00.30 datang satu armada Sumber karena kondisi udah ngantuk akhirnya berebut naik armada ini juga ini perjalanan perdana bersamanya dan selalu ngangenin untuk perjalanan berikutnya. I Miss U Sumber Group!!

3. Eka Patas Menerjang Abu Kelud

Perjalanan tak terduga dari Semarang menuju Surabaya yang awalnya gak tau kalau Gunung Kelud erupsi pada saat akan memasuki Solo baru tau abu tipis mulai menerjang.

Tapi show must go on tetap gas terus menuju Surabaya dengan segala kendala yang menghadang.

Kujabat erat tangan crew saat itu ucapkan terima kasih karena siangnya aku ada janji yang gak tau bagaimana jadinya bila terlambat datang. I Proud You Sir!!

4. HR 76 Pelukis Malam

Pas sholat subuh didaerah Sukra ngeliat ada penumpang yg ngumbar Ayam Jago aduan yang baru dibeli katanya biar fresh segar bugar.

Gak taunya setelah beberapa menit diumbar di sekitar masjid,ayam tersebut lari ke perkampungan dan dicari gak ketemu akhirnya sesuai kesepakatan penumpang tersebut ditinggal karena ingin cari ayam jagonya.

5. Safari Dharma Raya Jakarta – Mataram.

Pernah satu kali ikut armada ini dari Jakarta – Mataram PP suatu perjalanan yang membahagiakan saat itu.

Bahkan ditawari tidur di garasi oleh crewnya,berangkat dan kembali ke Jakarta dengan crew yang sama.

6. Harapan Jaya LP Cipinang.

Pernah udah terlambat saat tiba di terminal Rawamangun karena kondisi jalan saat itu hujan dan ternyata itu armada terakhir.

Akhirnya dilambungkan oleh agen pakai sepeda motor,armadanya udah sampai depan LP Cipinang uwowww mantappp bisa ikut Harjay!!

7. Rosalia Indah Surabaya – Purwokerto.

Ini perjalanan sangat berkesan bagiku saat itu habis dirawat di RS karena nggak bisa jalan karena jahitan di paha.

Pulang sendiri dari Surabaya – Bumiayu saat turun service makan bahkan diambilkan oleh mas Dedi sang driver dan setelah tiba di Purwokerto diantar oleh beliau menuju rumah.

Thanks mas sehat selalu sekeluarga!!

8. Pahala Kencana Super Executive Surabaya – Jakarta.

Pas beli tiket di arjuna kaget ada super executive class ternyata armada baru keluar dari karoseri dan akan di pakai untuk line Lasem – Jakarta.

Jadi kebagian icip pertama kali dari Surabaya menuju Jakarta hanya dengan 6 penumpang!!

Legaaaaaaaaaaa.

9. Raya Big Top.

Serasa naek pesawat ini dapat upgrade ke Raya Big Top.

Kebetulan armada yg dinaiki cuma ada 8 penumpang dan di Boyolali storing akhirnya dipindah ke Big Top dan okupansi penumpang nggak terlalu banyak.

Rejeki nomplok ya!!

10. Armada Perusahaan Baru Keluar Karoseri.

Sering bolak balik line Surabaya – Jakarta banyak kenalan profitan ternyata menguntungkan.

Saat akan kembali ke timur ada kenalan yang akan membawa armada dari karoseri RS menuju daerah Pandaan.

Alhasil ikut dia hanya 3 orang saja dalam bus tersebut wah enakkkk tenan waktu itu nyicipi armada masih bauuu wangi surga!!

Itulah sedikit kisah unik perjalanan bersama bus yang pernah melengkapi perjalanan selama ini.

Pasti punya kan kisah unik diatas? Ayo obrolkan kisah unikmu di kolom komentar biar bisa senyum mengingatnya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *