Rekor Baru Bus Eka Bumiayu – Surabaya

Buszo.com – Trip pertama 2019 bersama Eka Cepat dengan jam baru yang kunaiki yaitu jam 17.00 dengan armada yang melayani S 7805 US dengan crew pak ndut dan pak kumis berhasil mencatatkan rekor waktu tempuh menuju arah timur.

Ini termasuk jam emas berangkat jam segini,karena tidak terlalu pagi ataupun siang boleh dikatakan cocok pas mantap untuk mengarungi perjalanan malam ke arah timur.

Start jam 17.05 dari terminal Bumiayu 10 penumpang ditambah susulan depan kampus peradaban hingga pertigaan Kaligua berjumlah total 16 penumpang sore itu.

Sebagai penumpang tidak pernah banyak nanya ada selimut ya dipakai kalau tidak ada ya biarkan saja mungkin fasilitas berkurang,tapi seingatku dulu awal masuk Purwokerto belum Bumiayu itu ada selimut dan driver juga double.

Masuk terminal Bulupitu Purwokerto 18.55 sempat parkir sejenak sebelum masuk jalur menunggu Rosalia Indah yang sedang persiapan take off jam 19.00.

Cuma 5menit diparkiran langsung menuju shelter keberangkatan setelah armada Rosalia Indah berangkat.

Cukup lama sejenak loading menaikkan penumpang dari terminal Bulupitu Purwokerto yang mulai sepi,hanya melihat Dieng Indah dan Pahala Kencana Wonosobo yang menaikkan penumpang dari agen Purwokerto.

Tepat jam 19.35 diberangkatkan dengan menyisakan seat kosong 3 seat,dan full seat setelah melintas agen Banyumas untuk menikmati deburan mesin Hino berbalut baju Morodadi Prima.

Lepas Buntu bagi team PJKA tidak ada yang perlu dinikmati kecuali bobo manis mengistirahatkan sejenak mata ini untuk hari esok.

Terbangun mendekati terminal Giwangan dan tanpa disangka langsung lurus tanpa memasuki terminal terlebih dahulu.

Menarik selimut bawaan sendiri untuk mengilangkan dinginnya perjalanan mal ini hingga terbangun suara pekik kondektur saat memasuki terminal Tirtonadi Solo jam 00.55 mengantri tepat di belakang Sugeng Rahayu Patas line Bandung W 7323 UZ yang sudah siap di shelter pemberangkatan.

Ngemil keripik welut biasa yang mbak e rambut panjang langgananku setiap lintas di terminal ini,sekaligus sebagai cemilan ngilangin ngantuk.

Tak menunggu lama di Tirtonadi bahkan keripik welut belum habis udah takeoff kembali mengarungi malam yang rintik rintik gerimis malam ini.

Dari Tirtonadi hingga memasuk RM Duta tepat jam 02.15 lumayan duduk seorang diri jadi legaaaaaa.

Cukup lama service makan di RM Duta ini,entah kenapa biasanya cepat walaupun hanya ada satu armada bahkan akan berangkat saat armada ini tiba.

Hanya menikmati mosak masiknya S 7805 US hingga terminal Purboyo Madiun diisi penumpang dari agen dan full seat kembali menuju arah timur.

Menyiapkan tenaga untuk esok pagi dengan menarik selimut milik sendiri tentunya untuk mengusir dinginnya kabin bus menjelang pagi.

Terbangun memasuki tol jombang 04.55 dan mulai tersenyum tipis masih bisa mengejek mesin absensi tentunya esok pagi.

Bablas tol hingga putar balik di Cito pagi masih sendu menyambut kedatangan di terminal Purabaya tepat jam 05.45 tiba di terminal akhir dan masih ada sisa waktu cukup panjang untuk menikmati Restu Panda tentunya sebagai armada lanjutan.

Boleh dikata rekor baru walaupun hanya memasuki tol Jombang,12 jam 40 menit total perjalanan kali ini menuju arah timur dari titik Bumiayu sebagai pemberangkatan awal.

Armada : S 7805 US

Spec : Hino berbalut Morodadi Prima

Selimut : Kosong

Crew : Pak Ndut & Pak Kumis

Tiket : 173.000

Service makan : Rawon

Start : 17.05

Tiba : 05.45

Dibalik kekecewaan tanpa ada selimut dan service makan yang menunggu lama terobati dengan rasa rawon yang kali ini dapat point sempurna sejak mengenal Eka sejak 2012 lalu.

Kebiasaan kalau dapat yang wah dikit dalam hal ini rasanya rawon dan bisa mengejek mesin absensi,jadi rasa sedikit kekesalan sedikit terobati.

Masalah selimut untuk Bumiayu ini pernah cerita dengan crew seharusnya ada,tapi malas nanya bila saat pemberangkatan selimutnya tidak terlihat.

Entah karena alasan apa,model begitu ada yang ada tapi juga ada yang tidak ada,jadi untuk manajemen Eka Cepat khususnya line Bumiayu sebenarnya selimut ini masih menjadi fasilitas atau tidak?

Kalau sekiranya masih jadi fasilitas ya sediakan di semua armadanya tanpa membedakan,terima kasih.

Sedikit trip tipis tipis dari zona bus awal tahun,pernah coba untuk line ini? Silahkan share ya kebagian selimut apa tidak perjalananmu? Hehehe.

Salam onbus.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *