Stasiun Tawang Menanti Anggrek

Buszo.com – Hari ini cuma ada tugas dari kantor menuju Semarang,pikirku biasanya nginep karena tau sendiri terbiasa berbelit.

Tumben banget tadi ringkas dan dilaksanakan dalam tempo yang sesingkat singkatnya,halahh.

Seperti biasa Pak Min yang jemput bila tiba di kota ini,langsung kuajak sarapan dekat bubakan sekaligus menghilangkan rasa dongkol karena Inggris harus kembali duduk manis dalam rumah.

Lupakan sejenak tentang Inggris,sudah garis tangan mereka hanya sampe semifinal,diutak atik gimanapun nggak bakal ketemu.

Setelah sarapan langsung urusin berkas berkas kantor dan jederr jam menunjukan 10.30 telah selesai,wuihh ada apa gerangan ini secepat kilat udah selesai.

Bengong sebentar karena nggak nyangka secepat ini akan selesai,sekaligus segera memikirkan waktu plg karena bebas waktu masih panjang.

Tadinya kepengen banget nunggu sore iku bus malam dan angan anganku pada Rosalia Indah ataupun OBL yang biasa kunaik dari Ungaran tapi masih lama juga lagipula mata udah sepet keasyikan nungguin piala dunia mulu.

Lagi asyik asyiknya bengong orang kantor ngebel besok pagi hadir pada saat senam,buset yang tadinya santai santai mulai mikir nih bisa ambruk besok kalau kurang tidur.

Oke bookingkan pesawat ternyata adanya untuk penerbangan sore yang tersedia,aku nawar coba aja kereta siapa tau masih ada,ini alat transportasi pilihan terakhir bagiku lebih afdol naek bus kalau lagi santai.

Nggak lama kemudian suara mbak Yana di ujung telpon mengabariku ada untuk siang ini Argo Anggrek,langsung tanpa ba bi bu deal.

Diantar Pak Min langsung menuju stasiun Tawang,perpisahan di pintu masuk dengan beliau tak lupa kuberi sedikit untuk ngopi siang nanti.

Kode booking telah dikirim ke whatsapp langsung tempel di mesin cetak tiket mandiri di sebelah kanan pintu masuk ruang tunggu.

Nggak perlu menunggu lama,sekitar 15 menit aja Anggrek telah tiba di stasiun tawang,terlihat banyak juga penumpang dari Surabaya yang turun.

Langsung ke depan menuju kereta 2 untuk segera merebahkan badan yang udah mulai lunglai ngantuk kena kipas angin segede gaban di ruang tunggu tadi,terlebih bangku yang aku duduki kosong asyik deh sendirian.

Hanya liat stasiun Mangkang seterusnya langsung merem diayun ayun Argo Anggrek yang udah lama banget nggak aku rasain lagi,lama banget aku merem lah ngelilir nggak lama melintas stasiun Cikampek asli molor doang maklum semalam nggak tidur sama sekali.

Ternyata kantor minta email saat aku tidur,yah urusin kerjaan sebentar nggak terasa tiba di stasiun Jatinegara berbarengan dengan selesainya kerjaandi laptopku.

Kerjaan yang mubazir menurutku lah abis ini juga mampir kantor,efek bangun tidur liat WA bos ya gini blank langsung nggak pikir panjang.

Melangkah turun dan harus berpisah dengan Anggrek yang bisa meninabobokan aku kali ini karena begadang semalaman.